AQUATIC BETTA CONTEST HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Pada tahun ini Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMMASPERA) membuat suatu terobosan dengan membuat acara yang identik dengan program studi Manajemen Sumberdaya Perairan itu sendiri. Acara tersebut ialah Aquatic Betta Contest. Acara ini diadakan pada tanggal 17 Juni 2017 sampai dengan 18 Juni 2017 bertempat di Museum Bali, Jl. Mayor Wisnu no 1, Dangin Puri, Denpasar Timur. Rangkaian acara dari Aquatic Betta Contest adalah pada hari pertama ialah pendaftaran ikan dan hari kedua ialah penjurian ikan. Pada Aquatic Betta Contest ini dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas pemula dan kelas umum, dan terdiri dari 22 kategori.


Hari pertama diawali dengan kegiatan pendaftaran ikan, yang dimulai pada pukul 18.00 Wita sampai pukul 05.00 Wita. Pada hari pertama peserta pendaftaran banyak peserta yang berasal dari wilayah bali dan beberapa dari luar bali, mereka sangat antusias dengan acara ini karena dengan acara ini mereka dapat mengikutkan ikan mereka dalam kontes tersebut dengan capaian hobi mereka tersalurkan dan dapat mendapat juara. Pada Aquatic Betta Contest ini jumlah ikan masuk pada pendaftaran ialah 177 ekor.


Hari kedua diawali dengan sambutan oleh ketua panitia Aquatic Betta Contest, dilanjutkan oleh ketua HIMMASPERA dan dibuka oleh Ketua Program studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan penjurian untuk mendapatkan 5 besar untuk setiap kategori. Setelah itu dilanjutkan dengan penentuan juara 1, 2, dan 3 setiap kategori. Kemudian dilanjutkan Untuk menentukan Juara Umum dengan cara mengumpulkan Juara 1 setiap kategori dan dibandingkan ikan mana yang berhak mendapat predikat tersebut. Pada Aquatic Betta Contest ini selain memperebutkan Gelar Juara umum kelas umum dan Juara umum kelas pemula, peserta juga memperebutkan gelar lainnya yaitu Grand Champion plakat, Best of show baby dan Best of show pemula.


Setelah dilakukan penjurian, mendapatkan hasil sebagai berikut, juara umum kelas umum pada Aquatic Betta Contest ini diraih oleh Buka Sekat Sidoarjo dan Juara umum kelas pemula diraih oleh Bali Betta Hood. Gelar bergengsi lainya seperti Grand Champion plakat dimenangkan oleh Dinz Betta Farm, Best of show baby dimenangkan oleh Buka sekat sidoarjo dan Best of show pemula dimenangkan oleh Bali betta hood. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang serta pembagian piala, hadiah, dan piagam kepada pemenang.