BERITA ACARA KEGIATAN BAKTI SOSIAL HIMMASPERA CARE 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah berlangsung di beberapa wilayah yang menjadi titik penyebaran infeksi COVID-19 yang tinggi yakni di pulau Jawa dan Bali. Dalam kegiatan PPKM ini masih banyak masyarakat kecil yang tidak mendapatkan penghasilan khususnya masyarakat di Bali dikarenakan menurunnya intensitas wisatawan sehingga banyak masyarakat yang tidak bekerja hingga gulung tikar. Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (Himmaspera) Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana masa bakti 2020/2021 berinisiatif untuk mengadakan kegiatan sosial dengan nama “Himmaspera Care”.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan. Himmaspera Care mengambil kegiatan Bakti Sosial yang mana berfokus dalam membantu masyarakat pesisir dan pedagang kecil khususnya di daerah Serangan, Depansar Selatan.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Juli 2021 yang diawali dengan briefing anggota yang diketuai oleh ketua Himmaspera masa bakti 2021/2022, Yudha Akbar dan Luthfy Allyana selaku ketua Komisi Pengabdian Masyarakat pada jam 13.00 WITA yang akan membagikan 30 bungkus sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Serangan, Denpasar Selatan dan bergegas ke lokasi pembagian. Kemudian anggota pembagi sembako sampai di Serangan pukul 14.00 WITA dan langsung berpencar ke pantai serangan, daerah pesisir, dan beberapa lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Lalu setelah selesai membagikan sembako untuk masyarakat di daerah Serangan, semua anggota pulang ke tempat masing-masing setelah beberapa kata hangat dari ketua Himmaspera Yudha Akbar.