Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan Mendapatkan Fulbright Visiting Scholar program tahun 2022

Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, menjadi salah satu dari 20 awardee Indonesia untuk Fulbright Visiting Scholar program tahun 2022. Program ini memberikan kesempatan kepada akademisi yang telah menyelesaikan studi doktoral (S3) ataupun professional yang telah memiliki level setara untuk bisa mengembangkan atau meng-update risetnya dengan melakukan interaksi bersama mitra terkemuka dari universitas bereputasi maupun lembaga penelitian non-profit yang ada di Amerika Serikat selama kurun waktu tiga sampai enam bulan.


Dr. Pande akan berada di Amerika Serikat selama 3 bulan untuk melakukan kegiatan penelitian terkait budidaya perikanan (akuakultur) di Department of Aquaculture and Fisheries, School of Agriculture, Fisheries and Human Health, University of Arkansas at Pine Bluff (UAPB), USA. Tidak hanya terbatas pada kegiatan penelitian, program ini juga memberikan kesempatan untuk saling sharing hasil kajian riset yang selama ini telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak, sebagai narasumber dalam kegiatan seminar maupun mengisi kegiatan pembelajaran di kelas.


Luaran dari kegiatan ini diharapkan dapat berupa kolaborasi untuk menghasilkan publikasi ilmiah pada jurnal internasional bereputasi dan juga tercatat sebagai kegiatan Dosen di luar kampus untuk memenuhi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) terutama IKU 3. Selanjutnya, kegiatan ini  diharapkan dapat menuju pada kolaborasi antar institusi yaitu antara Universitas Udayana dengan UAPB.