FKP Berprestasi! Mencari mahasiswa berprestasi FKP 2021

Pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kelautan dan Perikanan yang nantinya yang beruntung meraih gelar mahasiswa berprestasi akan mewakili fakultas dalam ajang mahasiswa berprestasi ditingkat universitas. Kegiatan yang disingkat menjadi PILMAPRES ini merupakan ajang bergengsi karena hanya mahasiswa yang memiliki kelebihan dan kemauan untuk menjadi mahasiswa terbaik yang dapat mengikuti rentetan acaranya sampai akhir. Mengapa begitu ? Karena beberapa peserta yang pernah mendaftar akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dan menganggap dirinya tidak mampu untuk lanjut ke tahap berikutnya.
 
Senin,22 Maret 2021 ditengah kondisi pandemi Covid-19 Fakultas Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan acara PILMAPRES ini secara offline dengan tetap mematuhi protocol kesehatan. Hadir dengan konsep yang berbeda dan lebih menarik tentunya dengan pemberian apresiasi lebih terhadap peserta maupun yang membawa gelar mahasiswa berprestasi nantinya agar mereka memiliki kebanggaan tersendiri yang dapat digunakan sebagai tolak ukur ataupun pemancing ketertarikan mahasiswa lainnya untuk mengikuti acara PILMAPRES ditahun berikutnya. Evaluasi yang dilakukan dari tahun ketahun memang mahasiswa Fakultas Kelautan dan
 
Acara PILMAPRES yang dibuka secara resmi oleh Bapak FKP, Prof. Dr. Ir. I Wayan Arthana dan dihadiri oleh beberapa pejabat fakultas berlangsung dengan lancar dari pukul sembilan pagi hingga tiga sore yang dipandu oleh MC dan dipersiapkan dengan matang oleh para panitia yang terdiri dari beberapa dosen dan mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana. Pada sebuah kompetisi pastinya ada yang menilai, penjuarian pada acara ini dilakukan oleh tiga dosen dari kampus biru kita yaitu Ibu Ni Luh Putu Ria Puspitha, Bapak Pande Gede Sasmita dan Bapak Aan. Pada akhirnya acara PILMAPRES ini melahirkan gelar Mahasiswa Berprestasi Fakultas Kelautan Dan Perikanan Tahun 2021 atas nama Stenley Chrisnovantz dan Putu Ratih Pravita sebagai sebagai Runner Up 1.
 
Dari setiap tahunnya yang menjadi evaluasi dari kegiatan ini yaitu portofolio dari peserta pilmapres sendiri karena hal itu tidak dapat kita persiapkan dalam waktu dekat. Akan tetapi prestasi dapat selalu kita kejar. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Dekan ,”Mungkin kita tidak sehebat mahasiswa diluarsana yang sudah menjadi elang. Akan tetapi mari kita kejar prestasi itu dan jadikan Fakultas Kelautan dan Perikanan menjadi fakultas yang hebat dengan mendidik anak ayam hingga berkembang menjadi anak elang.”
Sebagai penutup yang dapat disampaikan pada acara ini adalah kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Janganlah berkecil hati, jika tidak dapat berprestasi dibidang akademik maka berprestasilah dikehidupan.