HUT IK ke-7 “Lets Start The Journey”

Memperingati hari jadi Program Studi Ilmu Kelautan yang ke-7 pada tanggal 13 Februari 2019 , diadakan HUT IK ke-7 “Lets Start The Journey” untuk memeriahkan hari jadi Program Studi Ilmu Kelautan. HUT IK tahun ini mengusung tema “Lets Start The Journey : Let’s Make Wonderful Memories Through IK’s Fantastic Journey” yang memiliki arti mari membuat kenangan luar biasa sepanjang perjalanan fantastis Ilmu Kelautan. HUT IK ke-7 “Lets Start The Journey” berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Februari 2019 dan di ketuai  oleh I Gusti Agung Istri Widya Kusuma.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT Ilmu Kelautan ke-7 ini diantaranya perlombaan, Pengabdian masyarakat dan games serta puncak acara malam keakraban. Perlombaan dilaksanakan pada 22 Februari 2019 bertempat di kolam renang Politeknik Negeri Bali. Dengan rangkaian acara yang dilaksanakan diantaranya lomba tuang air, makan kerupuk, estafet renang dan doch ball. Pebukaan acara ditantandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Wakil Dekan Bidang Informasi dan Komunikasi Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dan beberapa dosen serta staff. Suatu kehormatan juga karena Korwil Himitekindo wilayah V turut hadir untuk memeriahkan acara.


Pada hari kedua 23 Februari 2019, pelaksanaan acara HUT IK ke-7 dibagi menjadi 2 sesi pengabdian sosial dan games dan sesi kedua malam keakraban. Pengabdian sosial dan games dilaksanakan di Pantai Kelan dengan rangkaian acara diawali oleh coffee break, transek sampah dan beach clean up, kemudian dilanjutkan dengan acara senam pagi dan games. Games yang diadakan diantaranya balap sarung, pipa air, Tarik tambang dan baju basah. Sedangkan untuk sesi kedua dilaksanakan bertempat di Lobby Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana. Pemotongan tumpeng oleh Koordinator Progam Studi Ilmu Kelautan mejadi peresmian dibukanya Malam Keakraban ini. Adapun rangkaian yang dilaksanakan pada malam keakraban diantaranya perform perangkatan  dan Dosen pengajar Program Studi Ilmu Kelautan, kemudian dilanjutkan dengan ibadah bersama, Setelah itu kembali dilanjutkan dengan lomba kahud yang menjadi lomba berbasis teknologi dan edukasi dalam rangkaian acara HUT Ilmu Kelautan tahun ini, pemuteran video perangkata serta dipenghujung acara dilaksanakan sharing bersama alumni. Acara ditutup oleh MC.