KEGIATAN MARFISH ART COMPETITION 2019

Pengabdian Sosial 2019 merupakan kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana yang merupakan agenda program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dan merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian Marine and Fisheries Festival (MAFFEST) tahun 2019. Kegiatan Pengabdian Sosial ini terdiri dari 3 acara utama yaitu pemberian materi, sunat massal, dan donor darah. Selain itu, di kegiatan Pengabdian Sosial 2019 juga terdapat hiburan dan games. Pada acara pemberian materi diisi oleh pembicara yang berbeda-beda, sunat massal oleh Rumah Sunat Al-Ikhwan serta donor darah dari PMI Rumah Sakit Sanglah.
Kegiatan Pengabdian Sosial tahun 2019 bertemakan “Bersama Menciptakan Masyarakat Sehat Seiring Dengan Arus Pasang Surut Globalisasi” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 05 Oktober 2019 bertempat di Pangkalan TNI AL Sesetan, Denpasar. Pada pukul 07.00 WITA, pendaftaran untuk peserta dan undangan sudah mulai dibuka. Pada saat registrasi, baik peserta maupun undangan diberikan konsumsi dan diarahkan menuju tempat duduk masing-masing peserta dan undangan. Pada pukul 08.00 WITA, acara dimulai dengan beberapa sambutan yang dibawakan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Marfish Art Competition merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2019 yang merupakan lomba mewarnai tingkat TK, SD kelas 1 hingga 3, SD kelas 4 hingga 6 dan lomba akustik tingkat SMK/SMA atau Umum. Kegiatan Marfish Art Competition pada tahun 2019 mengambil tema “Marine Live In Our Millenial Generation” yang dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober 2019 bertempat di Park 23 Mall, Tuban-Badung. Kegiatan ini diikuti oleh 4 peserta tingkat TK, 25 peserta tingkat SD kelas 1-3, 23 peserta tingkat SD kelas 4-6 untuk lomba mewarnai dan 16 band untuk lomba akustik . Selain itu, kegiatan Marfish Art Competition ini juga dihadiri oleh beberapa undangan, yaitu : Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, serta perwakilan dari Baruna Scientific Diving Club. Dalam Kegiatan Marfish Art Competition Fakultas Kelautan dan Perikanan 2019 ini dihadiri oleh Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan sekaligus membuka acara kegiatan Marfish Art Competition secara resmi.


               
Kegiatan lomba mewarnai dimulai pukul 10.00 WITA dengan registrasi peserta dan pembagian snack. Acara dimulai pukul 11.30 WITA dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh MC. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Huda Sabarno, Sambutan Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan oleh Saudara I Made Yunarta, Sambutan Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang sekaligus membuka kegiatan Marfish Art Competition 2019 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana di Park 23 Mall, Tuban-Badung secara resmi. Pukul 11.45 WITA acara dilanjutkan dengan pemaparan teknis lomba dan lomba mewarnai selama 2 jam. Setelah perlombaan selesai dan kertas mewarnai sudah dikumpulkan oleh panitia dan diserahkan ke juri untuk dilakukan penilaian, panitia mengundang Bali Mendongeng dan mengadakan games-games sederhana untuk mengisi waktu yang kosong serta menunggu pengumuman pemenang. Pada pukul 13.50 WITA setelah juri selesai menilai, MC memperkenalkan para juri dan mengumumkan pemenang serta pembagian piala, hadiah dan souvenir sekaligus menutup kegiatan lomba mewarnai Marfish Art Competition 2019.
Selanjutnya untuk lomba akustik dimulai pada pukul 15.00 WITA dengan registrasi peserta dan pembagian snack. Acara dimulai pukul 16.00 WITA dengan pembacaan CV juri oleh MC dan dilanjutkan dengan lomba akustik hingga pukul 18.15 WITA yang menampilkan 8 band dan dilanjtukan dengan istirahat.
               
Lomba dilanjutkan kembali pada pukul 18.30 WITA sampai dengan 21.00 WITA dan dilakukan penilaian oleh juri yang didampingi oleh beberapa panitia. Pada pukul 21.15 WITA setelah juri selesai menilai, MC memanggil guest star yakni dari juri akustik ada kak Dewa Sugama dan kak Gede Bagus, setelah itu dilakukan pengumuman pemenang serta menyerahkan plakat dan hadiah untuk pemenang lomba dan foto bersama yang sekaligus menutup kegiatan Marfish Art Competition 2019.