Kunjungan Aquatic Study Club of Makassar

Senin, 03 Februari 2019, Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mendapat kunjungan dari Aquatic Study Club of Makassar, dengan disambut dan dibuka langsung oleh wakil dekan III, bapak I Wayan Gede Astawa Karang S.Si., M.Si., Ph.D dan ketua kelima lembaga yang ada di lingkungan Fakultas Kelautan dan Perikanan. Kegiatan ini berlangsng dari pukul 13.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

Selama berada di Fakultas Kelautan dan Perikanan Mahasiswa ASCM melakukan kunjungan ke Laboratorium yang ada di Fakultas dan melihat Kolam Ikan Fakultas dengan pendampingan dari ketua-ketua lembaga Fakultas Kelautan dan Perikanan. Setelah melakukan kunjungan Lab dan Kolam selanjutnya diadakan diskusi-diskusi kecil di Ruang Kerapu 04 Fakultas Kelautan dan Perikanan.


Selama 120 menit diadakannya diskusi tentang isu-isu perikanan didaerah masing-masing yakni ASCM membawakan materi tentang Phronima yang menguntungkan untuk budidaya udang windu di Sulawesi dan Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan membawakan materi tentang penelitian yang dilakukan oleh para dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan tentang fenomena kematian masal ikan budidaya di Danau Batur. Diskusi dilakukan dengan pemberian materi terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh kedua belah pihak

Dari kegiatan ini bertujuan untuk menjalin relasi antara mahasiswa di Universitas Udayana dengan mahasiswa-mahasiswa di Universitas- Universitas yang tergabung dalam organisasi ASCM (Aquatic Study Club of Makasar) khususnya didalam bidang kelautan, selain itu juga diharapkan dapat menghasilkan solusi-solusi dari permasalahan di bidang pengelolaan potensi pada sektor kelautan dan perikan yang menjadi topik dalam diskusi. Kunjungan ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh Fakultas Kelautan dan perikanan untuk Aquatic Study Club of Makassar serta penyerahan plakat dari Aquatic Study Club of Makassar kepada Fakultas Kelautan dan Perikanan Universtitas Udayana.