WORLD OCEAN DAY 2020 HIMASILA FKP UNUD

World Ocean Day merupakan hari laut sedunia diperingati pada tanggal 8 Juni setiap tahunnya. Untuk memperingati hari penting tersebut Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengadakan acara World Ocean Day 2020, yang mengangkat tema Kita Muda Kita Peduli yaitu berupa seminar online mengenai ide-ide kreatif dalam penanggulangan sampah plastic diharapkan dapat menjadi penunjang bagi kita semua generasi muda, mengingat pentingnya kelestarian lingkungan utamanya laut demi tetap terjaganya ekosistem kita. Dalam acara World Ocean Day 2020 Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengudang Ida Bagus Mandhara Brasika yang membawakan materi mengenai ide-ide kreatif yang telah diciptakan dan diterapkan oleh pembicara dalam rangka menanggulangi limbah plastik serta pemanasan global.


 Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia dan menjalankan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan. World Ocean Day 2020 HIMASILA FKP Unud berlangsung pada hari Minggu, 14 Juni 2020. Dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kelautan dan perikanan Universitas Udayana, dan peserta yang merupakan mahasiswa/i aktif Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, dan juga masyarakat umum dari berbagai kalangan.
    Kegiatan World Ocean Day 2020 diikuti sebanyak 204 peserta. Terdapat rangkaian acara yaitu Pemberian Materi, Demontrasi dan Beach Clean Up. Rangkaian acara World Ocean Day dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Juni 2020 berlangsung di Webex dan Youtube Live Streaming HIMASILA dengan menghadirkan Ida Bagus Mandhara Brasika dari Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dengan topik pembahasan ide-ide kreatif yang telah diciptakan dan diterapkan oleh pembicara dalam rangka menanggulangi limbah plastik serta pemanasan global. Dipenghujung acara peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara dan acara ditutup dengan Foto Bersama


    World Ocean Day HIMASILA FKP UNUD 2020 selain memperingati hari laut sedunia juga kita mulai menyadarkan insan muda yang memiliki kepedulian terhadap laut, maka dapat dilakukan dengan cara menumbuhkan rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus untuk tetap menjaga dan melestarikan laut , dan juga  meningkatkan tali persaudaraan antara mahasiswa dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam, karena jika kita bisa menjaga alam maka alam juga akan menjaga kita.