WORLD OCEAN DAY 2022 HIMASILA FKP UNUD

World Ocean Day merupakan hari laut sedunia yang diperingati pada tanggal 8 Juni setiap tahunnya. Untuk memperingati hari penting tersebut Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengadakan acara World Ocean Day 2022, yang mengangkat tema Explore Your Ocean yaitu berupa acara online. Dalam acara World Ocean Day 2022 Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengadakan lomba Short Movie, LKTI, dan Poster tingkat SMA se-Bali. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia dan menjalankan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan. World Ocean Day 2022 HIMASILA FKP Unud berlangsung pada hari Minggu, 26 Juni 2022. Dihadiri oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan, juri setiap lomba yang juga merupakan dosen di Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan, perwakilan Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, dan peserta lomba yang merupakan siswa-siswi SMA di Bali.


Kegiatan World Ocean Day 2022 diikuti sebanyak 45 peserta. Terdapat rangkaian acara yaitu pembukaan, penjurian lomba, dan pengumuman kejuaraan. Rangkaian acara World Ocean Day dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Juni 2022 berlangsung di ruang Kerapu 7,8,9, dan 10 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana.


World Ocean Day HIMASILA FKP UNUD 2022 selain memperingati hari laut sedunia juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kemampuan insan muda, dengan tetap menunjukkan kepedulian terhadap laut dan biotanya. Sebagai generasi penerus yang harus tetap menjaga dan melestarikan laut khususnya biota-biota di dalamnya yang dilindungi, dan dalam acara ini mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga alam, karena jika bukan kita siapa lagi,dan jika bukan sekarang kapan lagi