ACARA HUT ILMU KELAUTAN KE-9 HIMPUNAN MAHASISWA ILMU KELAUTAN FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS UDAYANA 2021

Program Studi Ilmu Kelautan merupakan salah satu program studi di Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana. Tahun ini program studi Ilmu kelautan berusia 9 tahun. Peringatan hari ulang tahun Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana ini merupakan hal yang perlu dilakukan dalam rangka mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.


Kegiatan HUT Program Studi Ilmu Kelautan ke-9 ini berjudul “IK 9 One Night Celebration” dengan mengusung tema “There's thousand problem and a lot of unexpected thing but there will be one memories in One Night Celebration”. Kegiatan HUT IK Ke-9 ini memiliki  rangkaian berupa sambutan dan perayaan yang dilakukan selama 1 hari pada hari Minggu, 14 Februari 2021. Acara dimulai dengan persiapan panitia HUT IK Ke-9 yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 WITA hingga pukul 13.00 WITA. Acara kemudian dimulai diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars, himne, doa serta sambutan-sambutan dari ketua himpunan yakni Saudara Deko Apryawan serta ketua panitia HUT IK Ke-9, Saudari Putri Tita. Acara kemudian dibuka resmi secara simbolis melalui pemotongan tumpeng dan pita oleh bapak dosen Gede Surya Indrawan, S.Si., M.Si. beserta semua perwakilan lembaga yang ada di Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana.


Acara berupa perayaan dan lomba-lomba dimulai pukul 14.43 hingga pukul 15.44 WITA. Lomba yang telah dirancang sebelumya kemudian dilaksanakan untuk memeriahkan HUT IK Ke-9 ini. Lomba yang dilaksanakan terdapat 3 lomba berbeda dengan jeda setiap lomba adalah kurang lebih selama 15 menit. Bapak dosen Ida Bagus Mandhara Brasika, S.Si., M.Sc ikut datang untuk melihat kemeriahan acara pada saat itu. 


Setelah semua lomba usai, dilanjutkan dengan ice breaking dan makan bersama yakni pada pukul 16.25 WITA. Setelah semua peserta, undangan, dan panitia makan bersama, acara selanjutnya yakni games FKP bergoyang. Games ini diikuti oleh peserta dari angkatan 2018 hingga 2020. Lalu sampai di acara yang paling ditunggu-tunggu di setiap tahun yakni penampilan angkatan yang dimulai pukul 17.45 hingga 18.05 WITA.


Penampilan angkatan ini dimeriahkan oleh angkatan 2019 dan 2020 yang menyanyikan beberapa lagu dengan  suara merdu mereka untuk memeriahkan ulang tahun Ilmu Kelautan. Penampilan angkatan ini berlangsung meriah. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang-pemenang lomba dan games.


menjelang malam, dimana acara perayaan HUT IK mencapai puncak, guest star yang kami undang datang dan memeriahkan acara. Kalkulus datang pukul 19.00 WITA yang kemudian memeriahkan acara selama 30 menit sekaligus menutup rangkaian acara HUT IK Ke-9 “One Night Celebration”. Acara kemudian telah selesai dan ditutup dengan pembersihan tempat dan pengembalian barang-barang ketempatnya.