ACARA MUSYAWARAH MAHASISWA (MUSMA) HIMMASPERA FKP UNUD 2021

Kegiatan musyawarah mahasiswa (MUSMA) merupakan program kerja terakhir dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMMASPERA) Fakultas Kelautan dan Perikanan Universita Udayana masa bakti 2020/2021 khususnya dari Komisi Rumah Tangga dan Kesejahteraan Anggota (KORTAKA).


 Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 04 Desember 2021. Dimana diawali dengan persiapan panitia dari pukul 07.30 – 08.30 WITA di ruang Kerapu 7 dan 8 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dan room Webex. Sebelum panitia, peserta dan undangan melakukan pengabsenan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu dan mengunakan handsanitizer yang telah disediakan oleh panitia. Setelah pengabsenan peserta dan undangan diarahkan oleh sie humas untuk memasuki ruangan dan duduk di tempat yang udah di tentukan,

 Pukul 08.35 – 09.00 dilakukan upacara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne Udayana, dilanjutkan dengan Do’a. Kemudian laporan dari Ketua Panitia yaitu Atiya Fauzia Analdi, selanjutnya sambutan dari Ketua Himmaspera FKP Unud yaitu saudara Yudha Akbar Prasetyawan, kemudian sambutan hangat dari Koordinator Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan FKP Unud yaitu bapak Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, S.Si., M.Si. Kemudian dilanjutkan oleh MC untuk mengalihkan kepada Presidium sementara.

 Pada Pukul 09.10 Wita dilaksanakan siding pleno I yang dipimpin oleh presidium sementara. Presidium sementara akan membacakan agenda siding, pembacaan tata tertib, dan pemilihan presidium tetap selama 60 menit. Setelah pemilihan presidium tetap dilakukan penyerahan sertifikt kepada presidium sementara oleh ketua panitia, sekaligus dilaksanakan foto bersama. Selanjutnya yaitu sidang pleno II. Setelah sidang diambil alih oleh presidium tetap dilakukan skorsing 2x15 menit sampai pukul 10.40.Kemudian dilanjut dengan sidang pleno II dipimpin oleh presidium tetap yaitu merumuskan dan mengesahkan AD (Anggaran Dasar) selama 30 menit pada pukul 10.40 – 11.10. Kemudian dilanjutkan dengan sidang Pleno II membahas tentang ART (Anggaran Rumah Tangga). Ditengah pembahasan ART forum meminta skorsing untuk ISBAMA selama 2x20 menit dari Pukul 12.15 sampai dengan pukul 12.55.

 Setelah skorsing dilanjutkan sidang Pleno II hingga pukul 15.15. Dilaksanakan skorsing 2x15 menit pada pukul 15.15-15.45. Selesai skorsing dilanjutkan dengan Sidang pleno III yaitu pembacaan LPJ Ketua Himmaspera periode 2021, kritik saran untuk fungsionaris Himmaspera periode 2021, dan pembacaan syarat ketua Himmaspera periode 2022. Selama 150 menit pada pukul 15.45-18.15. Selanjutnya yaitu Demisioner Fungsionaris Himmaspera periode 2021 yang dipimpin oleh presidium sementara dan foto Bersama fungsionaris baik inti, ketua komis, dan anggota tiap komisi. Kemudian acara terakhir yaitu penutup yang dipimpin oleh MC.