ACARA NEPTUNE’S 2020

Neptune’s merupakan kegiatan yang diadakan bagi seluruh mahasiswa/i baru yang menempuh pendidikan pada program studi Ilmu Kelautan. Seperti yang kita ketahui bahwa mahasiswa/i baru masih belum memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai dunia perkuliahan yang penuh tantangan. Didalam kegiatan ini mahasiswa/i baru akan diperkenalkan mengenai program studi Ilmu Kelautan secara lebih dekat. Acara Neptune’s 2020 Himpunan   Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengangkat tema “Membentuk generasi Kelautan yang berkarakter dan berwawasan kelautan serta siap menghadapi adaptasi kebiasaan baru”


Neptune’s 2020 melibatkan seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, para alumni serta dosen di lingkungan Fakultas Kelautan dan Perikanan. Acara Neptune’s 2020 berlangsung selama kurang lebih selama satu bulan dimulai dari tanggal 19 September 2020 sampai dengan 11 Oktober 2020 yang diadakan secara daring dan terbagi menjadi 4 rangkaian.  


Rangkaian kegiatan acara Neptune’s 2020 yang pertama yaitu acara pembukaan yang dimulai pada tanggal 19 September 2020 dilakukan secara daring dari aplikasi Webex. Di ikuti oleh 143 peserta termasuk panitia dan juga para undangan. Acara dibuka pukul 08.15 WITA . Pembukaan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, dan Pembina lembaga-lembaga yang ada di FKP UNUD, yang dilakukan secara daring dan dibuka secara resmi oleh Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana yaitu Bapak Dr. Eng I Dewa Nyoman Nurweda Putra,S.Si.,M.Si. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan Pemberian Materi pertama yaitu Marine Knowledge dan Marine Character yang dibawakan oleh Kadek Ayun Wardimas S.Kel dan I Gede Surya Risuana S.Kel.


Setelah pemberian materi pertama dilanjutkan dengan pemberian materi kedua. Pada pemberian materi ke-2 dibuka pukul 10.18 WITA dengan materi Pengenalan Orgnisasi yang dibawakan oleh Cikal Bhumiwicana Qalnar dan Hanifa Miranda. Setelah selesai pemberian materi kedua dilanjutkan dengan pemberian materi tentang HIMITEKINDO yang dibawakan oleh Aulia Dharma Nusa Pangestu. Acara pemberian materi pada rangkaian pertama Neptune’s 2020 diakhiri dengan sesi foto bersama (capture) oleh para peserta dan absen penutup untuk hari pertama.


Rangkaian acara Neptune’s 2020 hari kedua pada Minggu, 20 September 2020 yang diawali dengan pengabsenan dimulai pada pukul 07.16 WITA. Acara rangkaian Neptune’s 2020 hari kedua dibuka mulai pukul 08.20 WITA diawali dengan doa oleh MC. Adapun materi yang dibawakan pada hari ke-2 adalah tentang Pengenalan Program Studi Ilmu Kelautan yang dibawakan oleh Bapak Dr. Eng I Dewa Nyoman Nurweda Putra,S.Si.,M.Si. Acara pemberian materi pada rangkaian kedua Neptune’s 2020 diakhiri dengan sesi foto bersama dengan pembicara dan dilanjutkan dengan istirahat.


Setelah istirahat, acara dimulai kembali pukul 10.40 WITA dan dilanjutkan ke sesi pemutaran video kampus oleh panitia, lalu dilanjutkan ke sesi pemutaran video pengenalan fungsionaris HIMASILA tahun 2020. Lalu dilanjutkan dengan pemutaran video after event Neptune’s Camp 2019 dan acara terakhir dilanjutkan dengan pemutaran video panitia Neptune’s 2020. Rangkaian acara pada hari kedua Neptune’s 2020 diakhiri dengan pengabsenan peserta oleh panitia.