AQUATIC ECHO FIVE 2018 MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS UDAYANA


Dalam rangka memperingati HUT MSP yang ke-5, Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan dan seluruh civitas program studi Manajemen Sumberdaya Perairan melaksanakan kegiatan Aquatic Echo Five. Kegiatan Aquatic Echo Five 2018 Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana memiliki dua buah rangkaian kegiatan yaitu, Lomba Essay pada tanggal 11 April 2018, Lomba Foto dan Vidoe pada tanggal 11-13 April 2018 dan K’HIMA sebagai acara puncak pada tanggal 13-14 April 2018. Kegiatan Aquatic Echo Five ini bertemakan “Unity in Diversity” yang berarti persatuan didalam perbedaan, yang mana dalam rangka memperingati HUT MSP yang ke-5 ini, persatuan dan kekeluargaan seluruh civitas program studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Kelautan dan Perikanan akan tetap terjaga.


Kegiatan Aquatic Echo Five dibuka langsung secara resmi oleh  Prof. Dr. Ir. I Wayan Arthana, M.S. selaku Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana pada rangkaian acara yang pertama dari kegiatan Aquatic Echo Five yaitu lomba Essay yang dilaksanakan pada hari Rabu, 11 April 2018. Acara ini dilaksanakan WITA di Gedung AU Ruang A Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana.. Kemudian setelah dilaksanakannya pembukaan dilanjutkan dengan perkenalan dan pembacaan CV dari ketiga juri Lomba Essay yaitu juri yang pertama Ibu Ni Made Ernawati, S.Kel., M.Si,  juri kedua Ibu Made Ayu Pratiwi, S.Pi., M.Si, dan juri yang ketiga Ibu Dr.Sc.Widiastuti, S.Kel.,M.Si. Setelah perkenalan dan pembacaan CV dari ketiga juri, acara dilanjutkan dengan pembacaan persyaratan ketentuan dan kriteria lomba artikel oleh pembawa acara. Acara selanjutnya yaitu dilanjutkan dengan penampilan dari peserta nomer urut 1 oleh Ibnu Fajar perwakilan dari MSP 17, dilanjutkan dengan peserta nomer urut 2 oleh Akbar perwakilan dari MSP 16, peserta nomer urut 3 oleh Shintani Asri Tinambunan perwakilan dari MSP 17, dan peserta nomer urut 4 oleh Alfarisi Prafanda perwakilan MSP 16. Setelah peserta selesai mempresentasikan essay nya setiap peserta menerima komentar dan beberapa pertanyaan dari ketiga juri. Acara ditutup dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama juri serta peserta lomba.
Rangkaian acara Aquatic Echo Five yang kedua adalah Lomba Foto dan Video yang diselenggarakan pada hari Rabu,11 April 2018. Dan untuk pengumuman dari lomba Foto dan Video diumumkan pada acara puncak K’HIMA dengan pengumuman juara lomba foto adalah MSP angkatan 15 dengan cukup banyak peserta lomba foto sedangkan pada lomba video semua angkatan untuk juara dimenangkan pada MSP angkatan 16 dan pemberian hadiah diberikan langsung oleh Wakil Dekan III beserta dosen dosen.


Rangkaian acara Aquatic Echo Five yang ketiga atau yang terakhir adalah K’HIMA sebagai acara puncak dari Aquatic Echo Five dalam memperingati HUT MSP yang ke-5 yang diselenggarakan di Den Bukit Den Bukit Bedugul, Baturiti Tabanan – Bali. pada hari Jumat dan Minggu tanggal 13 dan 14 April 2018. Acara K’HIMA dimulai pukul 05.30-07.00 WITA yaitu dengan pengumpulan peserta berada di Kampus Sudirman setelah itu terdapat pengabsenan peserta dan pembagian bemo. Pada pukul 09.00-09.20 WITA mulai berdatangan dan di arahkan menuju lapangan untuk melakukan pengabsenan dan pembagian baju Aquatic Echo Five, setelah itu pada pukul 09.00 - 09.20 WITA peserta diarahkan ke tenda untuk meletakkan tas dan segera mempersiapkan diri untuk upacara pembukaan.

Pada jam 09.20 - 09.55 WITA diadakan acara pembukaan Aquatic Echo Five dibuka secara resmi oleh  Prof. Dr. Ir. I Wayan Arthana, M.S. selaku Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana kemudian pada jam 09.55-11.55 WITA dengan diadakan lomba bersama semua angkatan lomba pertama diawali dengan lomba bangkiak, lomba lari berpasangan dan banyak lagi setelah selesai games dilanjutkan dengan ISBAMA dan yang beragama muslim bersiap siap untuk solah jumat bersama sama. Setelah semua selesai kemudian dilanjutkan kembali games. Pada pukul 16.30 – 18.00 WITA peserta melakukan mck dan makan malam, panitia juga menyiapkan  persiapan yang digunakan untuk persiapan api unggun, manggang ikan, dan jagung. Sembari manggang ikan dan jagung dilaksanakan potong kue dan penampilan setiap angkatan, pada pukul 23.00 – 06.00 WITA peserta di arahkan ke tenda untuk tidur malam dan paginya akan dilaksanakan senam pagi semua angkatan kemudian melakukan mck dan dipada jam 09.10– 13.00 WITA ada pembuatan bak sampah ecobrick yang dilakukan semua angkatan dan tujuan ecobrick ini adalah untuk mengurangi sampah yang ada di lingkungan. Kemudian dadakan makan siang dan sembahyang pada pukul 15.00- 15.25 WITA diadakan foto bersama setiap angkatan dan dilanjutkan dengan penutupan kegiatan KHIMA dan ditutup secara resmi oleh  Prof. Dr. Ir. I Wayan Arthana, M.S. selaku Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana setelah pembubaran diadakan bersih bersih diarea Denbukit dan para peserta segera mempersiapkan diri untuk pulang kerumah masing masing.