Attractive Learning HIMMASPERA 2019

Kegiatan Attractive Learning merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMMASPERA) Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana masa bakti 2019 khususnya dari Komisi Pengembangan Mahasiswa.


Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis 05 September 2019. Dimana, pada hari Kamis diawali dengan persiapan panitia dari jam 04.00-04.30 WITA dan registrasi peserta dibuka pada pukul 04.30 – 05.00 WITA di meja panjang FKP. Setelah peserta melakukan registrasi, sie kesehatan melakukan pendataan pada peserta yang mempunyai penyakit khusus. Lalu bus berngakat dari FKP menuju Jembrana. Perjalana yang ditempuh memakan waktu sekitar 240 menit.


Sesampainya di PPN Pengambengan, Seluruh panitia melakukan persiapan di Aula Untuk pembukanaan dan pemberian materi, selanjutnya pada pukul 10.00 WITA dilakukan Upacara Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Hymne Udayana, dan dilanjudkan dengan doa. kemudian Laporan dari Ketua Panitia yaitu “Kadek Prayuda Sathyananta”, selanjutnya Sambutan dari Ketua HIMMASPERA yaitu “Made Sandi Kurniawan”, selanjutnya Sambutan dari Bapak “ Dendy Umbara Hadi” selaku  Kasubbag TU, selanjutnya Sambutan dari Pembina Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMMASPERA) yaitu “I Ketut Wija Negara” sekaligus membuka acara Attractive Learning 2019 dengan diketuknya mic sebanyak 3 kali.


Pada pukul 10.30-11.30 WITA merupakan penyampain materi dan Diskusi oleh kedua narasumber yang bernama “Abdul Razak”  Kasi Kesyahbandaran dan ibu “ Yenni Nurul Kustia” selaku Analisis Pelayanan di PPN Pengambengan.. Setelah pemberian materi dan diskusi selesai, pada pukul 12.00-12.15 dilakukan penyerahan plakat dan sertif serta foto bersama. Pada pukul 12.15-13.00 dilakukan isbama didalam aula.


Pada 13.00-15.00 WITA dilakukan kunjungan ke fasilitas-fasilitas di PPN Pengambengan yaitu Pembuatan Es Curah, Dermaga, Kios IPTEK Kelautan dan Perikanan, Pelelangan Ikan dan tempat Pengalengan Ikan.  


Pukul 15.00-16.00 WITA, dilakukan persiapan pulang dan juga dilakukan bersih-bersih oleh panitia dan peserta mengambil di arean aula PPN Pengambengan. Setelah Selesai pada pukul 16.00-19.00 panitia dan peserta beserta diosen pulang kembali ke FKP.