BERITA ACARA WORLD OCEAN DAY 2021 HIMASILA FKP UNUD

World Ocean Day merupakan hari laut sedunia yang diperingati pada tanggal 8 Juni setiap tahunnya. Untuk memperingati hari penting tersebut Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengadakan acara World Ocean Day 2021, yang mengangkat tema Save the Turtles yaitu berupa acara offline pelepasan tukik yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih kepada peserta acara tersebut. Dalam acara World Ocean Day 2021 Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mengudang 3 pembicara diantaranya adalah Bapak I Nyoman Giri Putra yang membawakan materi mengenai pentingnya laut dan biota laut, lalu yang kedua materi dari pengurus TCEC yang membawakan materi mengenai konsevasi penyu, dan yang terakhir materi dari I Made Baba Krisna Bayu yang membawakan materi mengenai pengenalan kampus. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia dan menjalankan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan. World Ocean Day 2021 HIMASILA FKP Unud berlangsung pada hari Selasa, 8 Juni 2021. Dihadiri oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan, Pembina BASIC, Pihak TCEC, Perwakilan mahasiswa aktif, perwakilan mahasiswa setiap angkatan dan peserta yang merupakan siswa/siswi SMAN 1 Kuta Selatan dan SMAN 2 Kuta.


Kegiatan World Ocean Day 2021 diikuti sebanyak 20 peserta. Terdapat rangkaian acara yaitu pemberian materi, penyerahan sertifikat, makan bersama, lomba, dan pelepasan tukik. Rangkaian acara World Ocean Day dilaksanakan pada hari Selasa, 8 Juni 2021 berlangsung di Wantilan Pantai Pandawa dengan menghadirkan 3 pembicara diantaranya adalah Bapak I Nyoman Giri Putra yang membawakan materi mengenai pentingnya laut dan biota laut, lalu yang kedua materi dari pengurus TCEC yang membawakan materi mengenai konsevasi penyu, dan yang terakhir materi dari I Made Baba Krisna Bayu yang membawakan materi mengenai pengenalan kampus. Dipenghujung acara peserta dan tamu undangan diberikan kesempatan untuk melepaaskan tukik ke laut masing-masing setiap orang melepaskan 1 tukik dan foto bersama panitia dengan banner.

World Ocean Day HIMASILA FKP UNUD 2021 selain memperingati hari laut sedunia juga sebagai wadah untuk menyadarkan insan muda untuk memiliki kepedulian terhadap laut dan biotanya, maka dapat dilakukan dengan cara menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepedulian sebagai generasi penerus untuk tetap menjaga dan melestarikan laut khususnya biota-biota di dalamnya yang dilindungi, dan dalam acara ini mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga alam, karena jika bukan kita siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi.

Gallery :