Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana diundang menjadi narasumber workshop di Departeman Aquaculture and Fisheries, Yangon University, Myanmar

Salah satu staf dosen program studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana, Dr. Pande Gde Sasmita, diundang untuk menjadi narasumber pada workshop for supporting Aquaculture and Fisheries Bachelor Degree program. Acara tersebut berlangsung selama satu minggu dari tanggal 28 Mei 2018 hingga 2 Juni 2018 di Gedung laboratorium Aquatic Bioscience, Yangon University, Myanmar. Pada workshop ini, Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, S.Si., M.Si memberikan beberapa materi perkuliahan di kelas dan praktikum lapangan berhubungan dengan budidaya perikanan bagi para peserta workshop yang merupakan dosen di Departemen Aquaculture and Fisheries, Yangon University. Beberapa narasumber lain juga hadir dalam acara workshop ini yaitu Dr. Kay Lwin Tun dari Myanmar, Dr. Uwe Scholz dan Dr. Hendrik Stolz dari Jerman dan Dr. Edoardo Pantanell dari Italia.

Kegiatan workshop ini terselenggara atas kerjasama Department of Fisheries (DoF) Myanmar, German International Cooperation (GIZ) dan Yangon University dalam rangka Myanmar Sustainable Aquaculture Program (MYSAP) untuk mendukung program intensifikasi akuakultur berkelanjutan di Myanmar. Berbagai kegiatan dilakukan dalam program ini termasuk workshop untuk para staf dosen di Departemen Aquaculture and Fisheries. Program ini juga menginisiasi rencana kerjasama antar institusi, termasuk kerjasama antara Yangon University dengan Universitas Udayana terutama dalam bidang kelautan dan perikanan.