Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana mendapatkan Science and Technology Research Grant dari Indonesia Toray Science Foundation (ITSF)

Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) yang didanai oleh Toray Industries Inc. Jepang merupakan salah satu organisasi yang bertujuan untuk memajukan dan mengenalkan ilmu pengetahuan di Indonesia. Sesuai dengan tujuannya, ITSF menawarkan bantuan pengembangan riset dasar dan terapan di bidang sains dan teknologi. ITSF membantu para peneliti dan ilmuwan dari berbagai bidang studi dalam bentuk dana bantuan penelitian dan menganugerahkan hadiah kepada mereka dengan pencapaian yang luar biasa dan mampu berkontribusi dalam kemajuan sains dan teknologi. Beberapa program yang ditawarkan oleh ITSF antara lain berupa Science Education Award, Science and Technology Award, dan Science and Technology Research Grant. Info lengkap tentang program dari ITSF bisa diunduh melalui website http://www.itsf.or.id

Dua orang dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana tercatat berhasil memperoleh dana hibah penelitian program Science and Technology Research Grant. Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, S.Si., M.Si dari program studi Manajemen Sumberdaya Perairan menjadi salah satu penerima hibah program Science and Technology Research Grant ke-23 tahun 2017 dengan judul penelitian Application of AHL-degrading bacterium to protect freshwater prawn larvae from Vibrio campbellii infection dan telah mempresentasikan hasil penelitiannya dihadapan para reviewer ITSF. Sedangkan dosen program studi Ilmu Kelautan, Dr. Eng. I Dewa Nyoman Nurweda Putra, S. Si., M. Si berhasil memenangkan hibah program Science and Technology Research Grant edisi ke-24 tahun 2018 dengan proposal penelitian yang berjudul Application of Statistical Model to Develop the Algorithm of Surface Water Temperature based on Satellite Remote Sensing Dataset.