Fakultas Kelautan dan Perikanan Mengadakan Kegiatan Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) 2022

Fakultas Kelautan dan Perikanan telah menjaring 3 mahasiswa terbaik melalui ajang Pilmapres tahun 2022 yang dilakukan secara hybrid.Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi)  yang merupakan salah satu ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahun.Melalui kegiatan PILMAPRES ini diharapkan mahasiswa yang terpilih memiliki kecerdasan komprehensif dalam menyeimbangkan hard skills dan soft skills yang dapat diperoleh melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. 


Selasa,15 Maret 2022 telah diselenggarakan Pilmapres FKP melalui beberapa tahap penilaian. Beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian adalah naskah gagasan tertulis,nilai IPK,prestasi,pemaparan gagasan tertulis,kemampuan berbahasa inggris,dan kepribadian.Penilaian dilakukan secara objektif oleh 6 juri yang kredibel dan sekaligus menentukan juara mahasiswa berprestasi FKP Unud Tahun 2022.



Terpilih Luh Novita Sari (2019) sebagai mawapres FKP di tahun 2022.Juara 2 diraih oleh Made Ory Sukerta(2019),dan juara 3 diraih oleh Clarissa Angelina Tan (2021). Mawapres FKP tahun 2022yang terpilih selanjutnya akan mengikuti Pilmapres pada tingkat Universitas.