HUT IK 6 “IK FIND THE GLORY”

Hari Ulang Tahun Program Studi Ilmu Kelautan FKP UNUD berlangsung dengan meriah. Dilaksanakan selama 2 hari di tiga tempat yang berbeda. Di tahun 2018 ini, perayaan HUT Ilmu Kelautan yang ke-6 mengangkat tema IK Find The 6lory yang berfilosofi Moving Forward To Find The Glory with IK Golden Generation. HUT IK Find The 6lory ini dibuat dengan harapan dapat mengeratkan tali silaturahmi antar seluruh keluarga besar Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dan menyatukan visi dan misi untuk membawa Ilmu Kelautan FKP UNUD menjadi Program Studi yang dapat bersaing di lingkup Nasional maupun Internasional.


    Pada rangakian acara yang pertama (Jumat,23/2), berlangsung lomba renang di Kolam Renang Politeknik Negeri Bali. Terdapat 3 lomba yang dilombakan, yaitu : Renang Bola Estafet, 3 on 3, dan Take The Coin. Pembukaan acara ditandai dengan sesi pemotongan pita oleh Koordinator Program Studi. Rangkaian acara pertama berlangsung sejak pukul 15:30 WITA hingga pukul 18:00 WITA yang dihadiri oleh Wakil Dekan 3, Koordinator Prodi Ilmu Kelautan, serta sejumlah dosen dan Staff. Suatu Kehormatan juga di rangkaian acara yang pertama ini Koordinator Wilayah V HIMITEKINDO turut memeriahkan. Penutupan rangkaian acara pertama ditandai dengan pembuatan video ucapan selamat ulang tahun untuk prodi ilmu kelautan yang ke-6 oleh seluruh peserta dan panitia yang hadir.


Di hari yang kedua ( Sabtu, 24/2), terdapat 2 rangkaian acara. Pertama berlangsung di Pantai Melasti yang dimulai pada pukul 07.00 WITA sampai pukul 10.45 WITA.  Di Pantai Melasti ini diselenggarakan 4 lomba yang berlangsung dengan sangat meriah. Bukan hanya perlombaan saja yang kita laksanakan di Pantai Melasti, namun  juga kita makan siang bersama dan sebelum pulang kita mengadakan Beach Clean Up bersama seluruh peserta dan seluruh panitia, pada Beach Clean Up ini kita mengadakannya bersamaan dengan Komunitas Marine Debrish, di akhir rangakaian acara kedua ini kami menyempatkan untuk makan siang bersama agar mempererat rasa kekeluargaan


    Tibalah pada acara puncak HUT Ilmu Kelautan yaitu Malam Keakraban yang berlangsung di IPD (Institute Peace and Democracy). Pemotongan tumpeng menjadi tanda peresmian Malam Keakraban yang dilakukan oleh Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan secara langsung. Setelah opening band dan video persembahan dari panitia ditayangkan tibalah acara inti dari Makrab ini yaitu makan malam bersama. Pemutaran video dari acara-acara HIMASILA yang sudah berlangsung di tahun 2017 menjadi hiburan untuk para hadirin yang datang selagi menikmati makan malam bersama. Acara selanjutnya yaitu penampilan video-video yang bertemakan Hari Ulang Tahun Ilmu Kelautan yang ke 6 yang telah disiapkan oleh setiap angkatan.
 Penayangan video dari masing-masing angkatan ini menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh warga IK, karena selain sebagai hiburan juga sebagai ajang kreativitas mahasiswa Ilmu Kelautan FKP UNUD. Tidak hanya untuk mempererat talisilaturahmi saja, Malam Keakraban ini diharapkan menjadi wadah tertuangnya kreativitas atau ajang penampilan bakat Mahasiswa Ilmu Kelautan.


    Malam Keakraban berlangsung dengan khidmat hingga akhir acara. Di akhir acara sekali lagi panitia mempersembahkan video after movie sebagai tanda terimakasih atas partisipasi seluruh hadirin yang datang. Acarapun berakhir pada pukul 22:00 WITA ditutup secara resmi oleh Bapak I Nyoman Giri Putra, S.Pd, M.Si selaku Pembina HIMASILA FKP UNUD.