KEGIATAN PEKAN OLAHRAGA DAN SENI DIES NATALIS KE-56 UNIVERSITAS UDAYANA PERLOMBAAN DEFILE 2018 FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS UDAYANA

Universitas Udayana merupakan Universitas terbesar di Bali yang lahir pada tanggal 29 September 1962. Tahun ini Universitas Udayana tepat menginjak usia yang ke-56 tahun. Adapun kegiatan yang di selenggarakan oleh pihak Universitas untuk lebih mengajak solidaritas dari Mahasiswa antar fakultas, salah satu nya adalah perlombaan Defile. Defile merupakan baris berbaris yang digunakan untuk pendisplinan dan kreasi suatu formasi.

Perlombaan Defile sudah di lakukan secara rutin setiap tahun nya pada saat Dies Natalis, perlombaan tersebut berlangsung di Kampus Sudirman, Agrokomplek Universitas Udayana, Denpasar. Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 16 September 2018. Dengan Tema “Gelorakan Budaya”. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 orang dengan 12 orang program studi Ilmu Kelautan angkatan 2018, 12 orang program studi Manajemen Sumberdaya Perairan angkatan 2018, dan 1 orang program studi Manajemen Sumberdaya Perairan angkatan 2017 dari Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan.
Sebelum dimulai nya perlombaan Defile tersebut, koordinator Defile melakukan tahap penyeleksian dengan para mahasiswa baru, yang akan masuk kedalam kategori siap untuk kegiatan perlombaan Defile tersebut. Penyeleksian dilakukan pada bulan Juli 2018, dengan adanya penyeleksian tersebut tahap selanjutnya adalah pelatihan yang dimulai tanggal 24 Agustus 2018 sampai dengan 15 September 2018, dengan waktu pelatihan dari jam 16.00 WITA sampai dengan 22.00 WITA. Tempat pelatihan di Revaya Plaza GWK Cultural Park, Jimbaran dan Lapangan Puputan, Badung. Selain dilakukan nya pelatihan dalam waktu istirahat ada sesi pembagian waktu untuk menghargai jam ibadah dari berbagai penganut agama hingga ada sharing antar angkatan 2017 dengan angkatan 2018. 
Pada saat Minggu, 16 September 2018 tepat nya di Kampus Sudirman, Gedung Agrokomplek Universitas Udayana, Denpasar. Jam 05.00 WITA peserta dikumpulkan di Gedung Agrokomplek untuk melakukan persiapan pada peserta yang akan di rias wajah nya. Perlombaan ini di awali dengan MC yang memberikan salam dari berbagai budaya dan dimulai juga dengan pembukaan acara yang dilakukan oleh beberapa kata sambutan. Kontigen FKP dapat nomor urut 13 untuk tampil. Sebelum seluruh fakultas tampil dilakukan Parade yang sesuai dengan nomor urut tampil. Parade dilakukan mulai dari depan SMA 2 Denpasar sampai dengan Fakultas Kedokteran, Denpasar. Nomor urut 13, FKP mendapatkan waktu tampil di jam 13.00 WITA, sebelum tampil para peserta diberi saran dan masukan oleh Ibu WD III, Gubernur BEM, Ketua Dies Natalis, dan Koordinator Defile. Defile menampilkan PBB dasar, PBB berjalan beserta fariasi formasi pembentukan jangkar sebagai ciri khas FKP dan fariasi yang sesuai dengan tema Gelorakan Budaya yaitu lagu Yamko Rambe Yamko.