MARFISH ART COMPETITION 2018

Kegiatan Marfish Art Competition merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2018 yang merupakan lomba mewarnai tingkat TK, SD kelas 1 hingga 3, SD kelas 4 hingga 6 dan lomba akustik tingkat SMA/SMA atau umum. Kegiatan Marfish Art Competition pada tahun 2018 mengambil tema “Ekspresikan Seni Dalam Jiwa Bahari Nusantara” yang dilaksanakan pada tanggal 07 Oktober 2018 bertempat di Beachwalk Shopping Center. Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta tingkat TK, 18 peserta tingkat SD kelas 1-3, 19 peserta tingkat SD kelas 4-6 untuk lomba mewarnai dan 15 band untuk lomba akustik . Selain itu, kegiatan Marfish Art Competition ini juga dihadiri oleh 5 orang undangan, yaitu : Pembina BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, perwakilan dari BPM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, perwakilan dari Himmaspera, serta perwakilan dari BSO Basic. Dalam Kegiatan Marfish Art Competition Fakultas Kelautan dan Perikanan 2018 ini dihadiri oleh Pembina BEM sekaligus membuka acara kegiatan Marfish Art Competition secara resmi.

Kegiatan lomba mewarnai dimulai pukul 10.30 WITA dengan registrasi peserta. Acara dimulai pukul 11.30 WITA dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh MC. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Ibnu Fajar, Sambutan Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan oleh Saudara Roni Adi Samba, Sambutan Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan yang diwakili oleh Pembina BEM yang sekaligus membuka kegiatan Marfish Art Competition 2018 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana di Beachwalk Shopping Center secara resmi. Pukul 11.55 WITA acara dilanjutkan dengan pemaparan teknis lomba dan lomba mewarnai selama 2 jam. Setelah perlombaan selesai dan kertas mewarnai sudah dikumpulkan oleh panitia dan diserahkan ke juri untuk dilakukan penilaian, panitia mengadakan pembagian snack dan games-games sederhana untuk mengisi waktu yang kosong serta menunggu pengumuman pemenang. Pada pukul 14.30 WITA setelah juri selesai menilai, MC memperkenalkan para juri dan mengumumkan pemenang serta pembagian piala, hadiah dan souvenir sekaligus menutup kegiatan lomba mewarnai Marfish Art Competition 2018.

Selanjutnya untuk lomba akustik dimulai pada pukul 16.00 WITA dengan registrasi peserta dan pembagian snack. Acara dimulai pukul 17.00 WITA dengan pembacaan CV juri oleh MC dan dilanjutkan dengan lomba akustik hingga pukul 18.10 WITA yang menampilkan 4 band dan dilanjtukan dengan istirahat.

Lomba dilanjutkan kembali pada pukul 18.25 WITA sampai dengan 21.00 WITA dan dilakukan penilaian oleh juri yang didampingi oleh beberapa panitia. Pada pukul 21.25 WITA setelah juri selesai menilai, MC mengumumkan pemenang serta menyerahkan plakat dan hadiah untuk pemenang lomba dan foto bersama yang sekaligus menutup kegiatan Marfish Art Competition 2018.