STUDI BANDING HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK PERKAPALAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER SURABAYA (HIMATEKPAL ITS)

Studi banding oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh November (HIMATEKPAL ITS) dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 April 2019 yang bertempat di ruang A Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Perkapalan mengadakan studi banding dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan antar Perguruan Tinggi serta menambah ilmu pengetahuan.


HIMATEKPAL ITS tiba di Fakultas Kelautan dan Perikanan sekitar pukul 16.30 WITA dengan membawa anggota sebanyak 30 orang, dimana lima orang diantaranya adalah Badan Pengurus Harian (BPH) dan diikuti oleh ketua dan wakil ketua departemen serta anggota HIMATEKPAL ITS. Kunjungan HIMATEKPAL ITS ini bersifat sederhana namun memberikan kesan kekeluargaan.


Agenda pertama dalam acara studi banding HIMATEKPAL ITS ke HIMASILA FKP UDAYANA yaitu pemaparan dan pengenalan HIMASILA FKP UNUD oleh Cikal Bhumiwicana Qalnar selaku Ketua Himpunan dan dilanjutkan pemaparan dan pengenalan HIMATEKPAL ITS oleh Refo Anjasempana Putra Junior selaku Ketua Himpunan. Setelah pemaparan dan pengenalan dilanjutkan dengan Sharing Session, dimana setiap departemen yang memiliki kesamaan bidang berkumpul saling bertukar pikiran.


Selain departemen, Badan Pengurus Harian (BPH) dari HIMASILA maupun HIMATEKPAL ITS berkumpul dan bertukar cerita tentang suka duka dalam melaksanakan tongkat estafet kepengurusan dimasing-masing himpunan. Setelah kegiatan sharing selesai, acara selanjutnya yaitu doa dan foto bersama. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan, menambah relasi, dan meningkatkan tali persaudaraan antar himpunan mahasiswa.