Workshop Penetapan dan Sosialisasi Standar SPMI Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana

Dalam rangka meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana. Pada hari kamis, 22 Februari 2018, seluruh Staf Pegawai, Tenaga pengajar dan Pimpinan di FKP UNUD melaksanakan kegiatan Workshop Penetapan dan Sosialisasi Standar SPMI Fakultas Kelautan dan Perikanan. Kegiatan ini menghasilkan Standar SPMI Fakultas yang di turunkan dari Standar SPMI Universitas.
Seluruh anggota Unit Penjamin Mutu Fakultas (UPMF) dan Wakil Dekan 1 Bagian Akademik FKP yang diberikan tugas sebagai pendamping sosialisasi Standar SPMI di Fakultas, memberikan beberapa pedoman sebagai landasan, seperti; PERMENRISTEKDIKTI NOMOR 62 TAHUN 2016 TENTANG SPMI, SOSIALISASI-PERMENRISTEKDIKTI-NO.-62-TAHUN-2016, PEDOMAN SPM DIKTI 2017 dan STANDAR SPMI UNIVERSITAS UDAYANA.


Hasil diskusi dan kesepakatan Standar SPMI tersebut, kemudian disimpulkan dalam Standar SPMI FKP UNUD. Standar SPMI tersebut masih dalam bentuk rancangan, yang kemudian di evaluasi dalam kegiatan pendampingan oleh pihak LP3M UNUD sehingga dapat menyempurnakan Standar SPMI FKP UNUD sesuai dengan pedoman dan turunan dari Standar SPMI UNUVERSITAS UDAYANA.


Kegiatan worshop ini juga menghasilkan kegiatan sosialisasi, yaitu menginformasikan setiap isi Standar kepada Staf Pegawai, Tenaga Pengajar dan Pihak Pimpinan di FKP UNUD. Setiap isi pernyataan yang diturunkan dari standar universitas ke standar fakultas disesuaikan dengan pedoman penyusunan standar menggunakan PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan).